Fakultas Farmasi

Visi FAKULTAS FARMASI

Menjadi FakultasFarmasiyang unggul, terkemuka dan bermutu dalam pendidikan kefarmasian bertaraf nasional, yang bersinergi dengan perkembanganilmu pengetahuan dan teknologi untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan madani Tahun 2025.

MisiFAKULTAS FARMASI

a.  Melaksanakan penyelenggaraan dan pengembangan yang bermutu tinggi dalam bidang pendidikan kefarmasian, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
b.  Melaksanakan penyelenggaraan penelitian dan pengembangan sains teknologi kefarmasian terutama untuk  meningkatkan nilai kearifan lokal yang berhubungan dengan obat tradisional sumatera, bahan alam untuk kosmetika dan nutraseutika, serta melaksanakan penelitian farmasi klinis dan sosial .
c.  Melaksanakan pembinaan sumber daya insani yang terintegral antara kecerdasan intelekual, emosional dan spritual.
d.  Menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta dalam rangka pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta dalam lingkup ilmu kefarmasian.

Tujuan FAKULTAS FARMASI

a.  Menigkatkan perluasan dan pemerataan akses serta menigkatkan mutu dan relevansi pendidikan tinggi dalam upaya mengedepankan peran ilmu farmasi dalam meningkatkan daya saing bangsa dan kesejahteraan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan madani
b.  Menghasilkan lulusan yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang   Maha Esa dan berbudi luhur, memiliki kompetensi dalam pelayanan dan teknologi kefarmasian dan aplikasinya secara profesional 
c.  Menghasilkan sumber daya manusia yang mampu mengembangkan ilmu farmasi melalui penelitian dan pengabdian ke pada masyarakat sehingga dapat memberi sumbangan yang bermanfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara.
d.  Menghasilkan penelitian di bidang farmasi yang berorientasi pada pemecahan masalah dengan menegedepankan kearifan lokal sumatera, serta meningkatkan kegiatan wirausaha bidang kefarmasian melalui kerjasama dengan melibatkan alumni.